Halo Selamat Sore, hari ini Selasa, 23 Oktober 2018, sekarang pukul WIB

Rencana Kunker Mentri Susi ke Kapuas Hulu, Warga Bunut Hilir Mulai Gotong Royong

img
PUTUSSIBAU, Uncak.com -  Rencana Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Perikanan dan Kelautan RI Susi Pudji Astuti bersama Bupati Kapuas Hulu dan Anggota DPR RI Ke dua Danau Lindung di Kecamatan Bunut Hilir yakni Danau Lindung Sunjung dan Danau Lindung Empangau, Sabtu (5/8/2017) mendatang, disambut baik oleh masyarakat setempat. Rencananya pejabat-pejabat penting tersebut akan menyaksikan secara langsung masyarakat memanen ikan di dua danau lindung tersebut.
 
Ketua Danau Lindung Sunjung Desa Bunut Hilir, Abang Marhaban mengatakan, Saat ini masyarakat secara bergotong royong telah menyiapkan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan pejabat tinggi di Kabupaten dan Pemerintah Pusat tersebut. Kedatangan orang-orang penting tersebut memotivasi masyarakat untuk lebih bersemangat dalam bergotong royong menyiapkan berbagai persiapan.
 
"Masyarakat sangat antusias mendengar Bupati, Menteri dan Anggota DPR RI akan berkunjung ke danau sunjung," ujarnya, Selasa (25/7/17).
 
Abang menjelaskan, bahwa persiapan sudah dilakukan sejak dua minggu sebelumnya dan saat ini persiapanpun masih terus dilakukan. Untuk persiapan yang dilakukan masyarakat, diantaranya membangun rumah panggung, menyiapkan Seteher, Toilet, membersihkan jalan dan banyak lagi lainnya.
 
"Gotong royong kami lakukan dihari libur yakni Sabtu dan Minggu. Berdasarkan absen yang ada, jumlah yang turun gotong royong mencapai puluhan orang," jelasnya.
 
Sementara itu, Kades Bunut Hilir Andy Syamsu menyampaikan banyak terimakasih kepada Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, sebab telah bersusah payah berkoordinasi dengan kementrian demi mengusahakan agar pihak Kementrian bisa hadir ke Danau Lindung Sunjung di Desa Bunut Hilir.
 
"Pak Bupati sangat peduli terhadap danau lindung di Kecamatan Bunut Hilir, beliau dengan segala upayanya mengusahakan agar mereka bisa hadir," katanya.
 
Andy menambahkan, bahwa sejauh ini pihaknya secara terus menerus melakukan koordinasi terhadap berbagai pihak yang terlibat, mulai dari pengurus Danau Lindung Sunjung, ketua panitia pelaksana, pihak Kecamatan, Pemerintahan Desa lain dan berbagai pihak lainnya demi menyukseskan acara kunjungan tersebut.
 
"Sejauh ini persiapan yang dilakukan sudah mencapai 80 persen, kami akan menyiapkan semuanya dengan sebaik-baiknya demi menjaga nama baik Desa, Kecamatan dan Kabupaten," ungkapnya.  [Noto/Red]