Halo Selamat Malam, hari ini Senin, 20 Agustus 2018, sekarang pukul WIB

Majelis Perempuan Melayu Kapuas Hulu Gelar Khitanan Massal

img
PUTUSSIBAU, Uncak.com - Majelis perempuan melayu  Kabupaten Kapuas Hulu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kapuas Hulu dan Bank Kalbar mengadakan Bskti Sosial Sunatan (Khitanan) Massal. Bertempat di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Patimura nomor 13 Putussibau, Kelurahan Kantor Hilir, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (23/7/2017).
 
Kegiatan ini mengusung tema "Meraih Kesholehan Sosial dengan Saling Berbagi". Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kapuas Hulu, unsur Forkopimda, beberapa Kepala SKPD Jajaran Pemkab Kapuas Hulu dan masyarakat sekitar.
 
Adapun peserta yang mengikuti, yakni sebanyak 130 orang anak-anak dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, bahkan ada pula yang berasal dari Kabupaten Sintang.
 
Ketua panitia Sunatan Massal, Lisma Roliza  mengatakan, bahwa kegiatan ini baru pertama kalinya dilakukan. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kegiatan terutama dibidang sosial, serta melalui kegiatan ini juga untuk menyebarkan syiar agama kepada masyarakat.
 
"Kegiatan ini merupakan program untuk berbagi dengan masyarakat dalam membantu orang tua yang ingin melakukan sunatan kepada anaknya," terangnya.
 
Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhamad Nasir yang juga selaku Ketua Umum Majelis Budaya Melayu, mengatakan bahwa perempuan Melayu sangat luar biasa, apalagi kegiatan ini  baru pertama kalinya dilakukan. "Program Bakti Sosial ini menunjukkan  kepedulian kepada orang tua yang ingin melakukan Sunatan terhadap anaknya," ungkapnya.
 

"Kegiatan ini sangat positif, semoga terus ditingkatkan. Sebab bagi laki-laki, sunatan itu wajib hukumnya," pungkasnya. [ Titus ]