Ketua DPRD Menjadi Orang Pertama Yang Menerima Suntikan Vaksin Sinovac di Kapuas Hulu

By Ravick // Rabu, 10 Februari 2021 // 11:28 WIB // BERITA UMUM

Sejumlah pejabat dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) wilayah Kabupaten Kapuas Hulu menerima Vaksin Covid-19 (Jumat, 29 Januari 2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung di Posko Satgas Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu. Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kuswandi menjadi orang pertama yang menerima vaksinasi dan dilanjutkan dengan Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, Kajari Kapuas Hulu Eddy Sumarman, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Kapuas Hulu serta Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini.

Kuswandi menyatakan, bahwa sebelum dan sesudah vaksinasi, harus melewati beberapa tahapan. Ada 4 tahapan yang dilewati yaitu mulai dari pendaftaran, screaning, vaksinasi dan observasi.

Dengan ini Kuswandi mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar tidak takut untuk dilakukan vaksinasi.

“Sudah jelas vaksinasi dilakukan untuk menangkal penyebaran virus Corona, dan tidak mungkin Pemerintah mencelakai rakyatnya sendiri”, ungkapnya

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, S.H,  tidak bisa dilakukan vaksinasi karena masalah usia yang sudah melewati batas yang ditentukan.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi menyatakan, kalau dirinya juga sudah divaksin Sinovac oleh tenaga kesehatan di Kabupaten Kapuas Hulu.

Wedy menjelaskan, proses vaksinasi dilakukan sebagai upaya agar virus Corona tidak menyerang tubuh, dan sangat penting masyarakat dilakukan vaksinasi.

“Marilah kita sama-sama mencegah penyebaran virus Corona dengan Vaksinasi, dan tetap mentaati protokol kesehatan,” ucapnya.

Share Post: